Siapa Pun Dapat Menggunakan Rinnegan ?

Rinnegan

Apakah semua orang dapat menggunakan Rinnegan? mungkin kebanyakan yang menjawab tidak karena beberapa alasan seperti tidak ada keturunan dari clan Uchiha yang mampu membangkitkan Rinnegan, tidak ada darah keturunan dari klan Otsutsuki dan yang lainnya. Dan mungkin ada juga yang menjawab bisa karena mungkin mereka mengambil mata seseorang yang memiliki Rinnegan? Atau hal lainnya,

Disini saya akan membahas mengenai Apakah siapa pun bisa menggunakan Rinnegan. ayo tanpa basa-basi kita mulai.



 Dojutsu milik Uchiha memiliki banyak kekuatan dan teknik yang mereka kuasai. Dan juga karena mereka merupakan Kekkei Genkai, mereka juga berbagi kerugian bersama sisa-sisa kelompok mereka, salah satu yang dapat membawa keuntungan bagi mereka sendiri.

Seperti saat ketika Danzo mengambil mata Shisui sehingga menyebabkan Shisui tidak dapat melakukan Kotoamatsukami (Genjutsu tertinggi milik clan Uchiha yang dimiliki oleh Shisui).

Tapi untuk Rinnegan, tampaknya ini akan membawa risiko besar karena merupakan Dojutsu yang luar biasa.

Rinnegan 
Dengan menggunakan teori yang sudah diungkapkan dalam Anime Naruto, kita akan melihat apakah dojutsu yang luar biasa ini dapat dikerahkan oleh siapa saja. Namun sampai sejauh ini kita hanya melihat 3 orang yang memegang Rinnegan. Pertama yaitu pengenalan yang melalui Nagato, kemudian Obito, dan selanjutnya Madara. 


Ashura Indra
Untuk membuat hal-hal ini menjadi lebih jelas dan mudah dipahami, kita akan melihat dahulu prinsip-prinsip dari Rinnegan tersebut.  Dojutsu misterius ini dibangunkan atau dibangkitkan melalui kombinasi dari 2 chakra yang sangat kuat. Dan dapat dikatakan adalah kombinasi dari Ashura dan Indra dari reinkarnasi chakra dan DNA tersebut. Sehingga dari kombinasi kedua chakra yang sangat kuat ini menumbuhkan atau membangkitkan Rinnegan. Sehingga perlu pemikiran bahwa chakra yang telah dibangkitkan itu, diperlukan pemeliharan serta pemakainya.


Obito Rinnegan
Menurut penjelasan dari Obito, dan apa yang telah ditunjukan akhir setelah itu dalam perang, Rinnegan memiliki banyak kekuatan dan kekuasaan yang bahkan Obito tidak dapat mengendalikan dua mata sekaligus. Berarti walau hanya satu mata saja memerlukan banyak cadangan chakra untuk menggunakannya.

Hal ini sama dengan teori yang dijelaskan diatas, salah satu caranya yaitu memiliki jumlah chakra yang besar untuk memegang dan mengendalikan Rinnegan yang sudah dibangkitkan dengan cara serupa.



Danzo Hashirama 

 Jadi, jika seseorang tidak memiliki jumlah chakra yang cukup, maka artinya jika ingin menguasai hal tersebut hanya akan menghancurkan diri mereka. Hal itu juga terbukti pada diri Danzo ketika ia tidak lagi memiliki cukup chakra untuk mengendalikan sel milik Hashirama, sehingga chakra tersebut mulai tidak stabil dan mulai melahapnya. 

Berdasarkan teori tersebut, dapat diasumsikan bahwa mereka yang gagal mengontrol untuk memperoleh Kekkei Genkai akan berakhir dan terbunuh oleh hal tersebut.


Nagato Edo Tensei Rinnegan

Jadi, hal ini juga menjelaskan mengenai teori bahwa tidak semua orang dapat menggunakan atau mengendalikan dojutsu kuat dari Rinnegan ini. Bukti lainnya yang ditunjukkan didalam anime adalah karena hanya ada 2 orang yang berhasil memegang dan mengendalikan kedua mata Rinnegan, dan bahkan Madara sendiri tahu akan resiko tersebut. Dan itu sebabnya ia memilih untuk menanamkan Rinnegannya kepada Uzumaki Nagato. Alasannya Nagato karena ia terlahir dalam clan Uzumaki dan lahir dengan energi kehidupan yang besar dan juga cadangan chakranya, hal itu karena hubungan mereka yang jauh lebih baik bagi Jalur Enam Jalan (Sage Of Six Path's).



Madara Rikudo Rinnegan
Dengan hal yang telah dibahas tersebut, teori sudah dapat dipastikan. Dan anime juga sudah memberikan banyak bukti untuk mengungkapkan teori tersebut. Dojutsu dari Rinnegan itu sendiri merupakan Dojutsu yang lebih kuat dari seluruh Dojutsu lainnya. Hal itu seperti Rinnegan lah yang memilih penggunanya, dan oleh karena itu dapat dikatakan bahwa Rinnegan adalah sebuah alat yang hanya dapat digunakan atau dikendalikan oleh orang-orang yang telah terpilih.






Baiklah, saya berharap sobat dapat menemukan informasi baru setelah membaca dengan teliti postingan diatas. Dan semoga terdapat salah satu hal menarik buat sobat dalam membaca postingan ini.
Silahkan berkomentar saran, masukan, ataupun permintaan akan postingan mengenai anime lainnya yang mungkin perlu untuk saya bahas.

Bantu share juga ke yang lainnya agar mereka juga mendapatkan informasi mengenai hal ini.
Terima kasih.

Comments