5 Karakter Naruto Yang Dapat Mengalahkan Jigen

Jigen adalah sebuah karakter yang muncul pada serial anime Boruto : Naruto Next Generations. Jigen merupakan seorang karakter antagonis dan merupakan sebuah wadah bagi Otsutsuki Isshiki (partner atau pasangan Kaguya). Jigen juga merupakan seorang ketua dalam sebuah organisasi yang bernama Kara yang banyak disebut bahwa organisasi ini seperti Akatsuki pada serial anime Naruto Shippuden yang tidak terlibat dengan desa manapun. Meski begitu, tujuan dari Kara masih belum diketahui sampai saat ini, namun satu hal yang pasti adalah Jigen memiliki kekuatan yang sangat kuat bahkan sangat sulit untuk ditandingi. Saking kuatnya, ninja seperti Naruto dan Sasuke sampai tidak bisa mengalahkannya.

Jadi, apakah ada karakter yang bisa mengalahkan Jigen ? Kali ini kita akan membahas 5 karakter dalam anime Naruto & Boruto yang kemungkinan memiliki potensi untuk mengalahkan Jigen.

      1. Sasuke Uchiha

Sasuke vs Jigen

Karakter pertama adalah Uchiha Sasuke. Meski Sasuke kalah dari Naruto, namun tidak dipungkiri bahwa Sasuke telah memperhatikan bagaimana cara Jigen bertarung dan bagaimana melawannya. Sasuke melarikan diri dari Jigen karena Sasuke berpikir bahwa berurusan dengan Jigen adalah hal yang memungkinkan untuk dilakukan nanti, entah setelah Sasuke berlatih lebih jauh, atau dengan mempelajari beberapa Jutsu baru yang tidak diketahui. Tetapi hal yang pasti adalah Sasuke tidak akan lagi sama ketika ia kembali bertarung dengan Jigen.

      2. Uzumaki Naruto

Naruto vs Jigen

Sama halnya dengan Naruto, ia juga terkejut ketika pertama kali berhadapan dengan Jigen. Naruto juga mengetahui tentang bagaimana kemampuan Jigen bekerja, sehingga Naruto dapat memberikan perlawanan yang lebih baik lagi. Besar kemungkinan Naruto akan kembali berhadapan dengan Jigen dan berkemungkinan untuk mengalahkan Jigen, entah hal tersebut karena kolaborasi Naruto dan Sasuke yang menggunakan jutsu atau hal lainnya yang mungkin akan membuat Jigen dapat dikalahkan. Menjelang akhir pertarungan, saat Naruto disegel, ia berjanji kepada Jigen bahwa ia akan membuatnya memakan kata-katanya. Jika ada orang yang hidup berdasarkan kata-katanya, orang itu adalah Naruto. Dan ia pasti akan bertarung kembali melawan Jigen dan hasilnya pasti akan berbeda.

      3. Urashiki Otsutsuki

Urashiki vs Jigen

Karakter yang menarik selanjutnya adalah Urashiki Otsutsuki. Siapapun tahu seberapa kuat Urashiki ini. Ia memiliki kemampuan yang unik yang memungkinkan ia untuk mencuri chakra milik orang lain. Meski begitu, saya sendiri masih belum mengetahui seberapa kuat "sebenarnya" Urashiki ini. Karena saya beranggapan bahwa ketika Urashiki kalah dimasa lalu Naruto, itu merupakan plot twist. Saya tidak berpikir bahwa Urashiki dapat dikalahkan hanya oleh 4 orang. Entah bagaimana kombinasi dan segala macam trik yang digunakan, Urashiki tetaplah dewa yang memiliki kekuatan luar biasa, namun kalah oleh karena hal yang bahkan lebih rendah dari mengalahkan seorang Obito. Urashiki kemungkinan mampu untuk mengalahkan Jigen, terlebih lagi ketika Isshiki menemukan wadah lain yang lebih baik dari Jigen. Urashiki memiliki dua Rinnegen, dan batas asli sebenarnya masih belum diketahui, maka dapat dikatakan bahwa Urashiki memiliki potensi untuk mengalahkan Jigen.

      4. Hagoromo Otsutsuki

Hagoromo vs Jigen

Putra dari Kaguya Otsutsuki, Hagoromo mungkin memiliki potensi untuk mengalahkan Jigen. Meskipun sulit untuk membayangkan jika Jigen kalah, namun Hagoromo memang memiliki keterampilan yang sangat baik. Dan setelah penyegelan Kaguya, ia menjadi lebih kuat dengan menjadi jinchÅ«riki dari 10 Ekor. Jadi besar kemungkinan Hagoromo dapat mengalahkan Jigen dalam pertempuran.

      5. Kaguya Otsutsuki

Kaguya vs Jigen

Dan yang terakhir adalah Kaguya Otsutsuki yang merupakan karakter terkuat dalam serial ini. Kaguya adalah partner dari Isshiki, jadi dia harus saling berhubungan dengan Jigen dalam hal kekuatan (secara Jigen adalah wadah Isshiki). Kaguya juga mengkonsumsi buah chakra yang membuatnya semakin kuat. Terlebih lagi Kaguya memiliki teknik hebat seperti Tsukuyomi Tak Terbatas (Infinite Tsukuyomi), dan bahkan kemampuan untuk menghapus seluruh bintang. Sulit membayangkan Jigen bisa mengalahkannya.


Jadi itulah ke-5 karakter yang menurut opini saya dapat mengalahkan Jigen. Apakah menurut kalian Jigen dapat mengalahkan masing-masing dari mereka? Silahkan memberi saran di kolom komentar, Terima kasih.

Comments